Minggu, 25 November 2012

Helm Apek Karena Hujan? Cuci Sendiri Aja!


 
Bau apek akibat air hujan yang lama mengendap di helm bikin enggak nyaman dipakai. Untuk menghilangkannya, Juragan Helm punya jurus jitunya.

“Bau apek bisa dihilangkan, hanya menggunakan sabun cair,” jelas Agus Hermawan, owner Juragan Helm di Jl. Raya Panjang No. 16, Jakarta Barat.

Tapi, untuk perawatan doi menyarankan enggak dicuci di tempat pencucian helm. “Perlakuan yang diberikan biasanya malah merusak komponen helm. Terutama pengeringan menggunakan hair dryer, itu merusak komponen karet yang ada di dalam helm,” tambahnya.

Kalau begitu mending garap sendiri. Karena helm model sekarang busanya kebanyakan sudah knockdown alias buka-pasang, sehingga bisa lebih mudah perawatannya. Selain hemat juga enggak merusak helm.


Siapkan sabun cair, bisa merek apa saja yang penting berbentuk cair. Campurkan di dalam ember berisi air, aduk agar tercampur. Rendam helm beberapa menit atau hanya celupkan dan peras.

Biasanya terdapat debu di sela-sela busa, untuk menghilangkannya pakai sikat yang lembut. “Agar enggak bau, yang paling penting pengeringan. Dikeringkan di bawah terik matahari. Kalau pakai kipas angin bisa bau lagi, karena yang kering hanya luarnya saja,” wantinya.  (motorplus-online.com)

0 komentar:

Posting Komentar