Minggu, 25 November 2012

Honda Main Fair di MotoGP, Tidak Seperti Ferrari di F1!

Honda diakui menjadi salah satu pemain besar di ajang balap MotoGP. Jika saja manufaktur motor asal Jepang itu mengundurkan diri dari ajang balap MotoGP, bisa dipastikan ajang balap MotoGP takkan seseru saat mereka ada di dalamnya. Hal ini diklaim langsung oleh Shuhei Nakamoto sebagai Vice President Honda Racing Corporation (HRC).

Menurutnya Honda memainkan perannya sebagai manufaktur yang punya kekuatan besar di MotoGP. Meski demikian, Honda tidak mengatur semuanya untuk kepentingan sendiri. Malah, mereka lebih mengutamakan keseimbangan kompetisi antara pembalap, pengembangan teknologi terbaru, hingga dunia bisnis.

“Secara pribadi, saya sangat menyukai MotoGP dan Formula 1 dalam kapasitas yang sama. Bangga rasanya bekerja di HRC karena kami mampu mendukung kompetisi yang lebih imbang dan berkompetisi dengan cukup besar di ajang balap motor dunia. Bahkan kami berperan aktif di kelas pendatang baru yaitu Moto3 hingga jadi pemasok mesin di ajang Moto2 tanpa profit bisnis,” papar Nakamoto.

“Sementara di MotoGP kami menjaga regulasi agar tetap imbang. Berbeda dengan kenyataan yang ada di Formula 1, dimana Ferrari punya otoritas yang sangat besar. Jujur saja, saat kami masih berada di F1, Honda sangat terpuruk. Tapi di MotoGP, Honda punya kekuatan yang sama dengan Ferrari di F1. Tapi kami masih adil kepada dalam hal kompetisi,” tegasnya.

Komitmen Honda untuk tetap mempertahankan kompetisi teknologi di MotoGP, diyakini Nakamoto sebagai satu kekuatan di ajang balap motor paling bergengsi itu. Bukan semata kompetisi antar pembalap saja! (otosport.co.id)
 
Sumber : http://otosport.otomotifnet.com 

0 komentar:

Posting Komentar